Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Bengkulu

Ayo Vaksin di Balai Kekarantinaan Kesehaan Kelas II Bengkulu (BKK)

Halo sobat Karkes

Sudah tahu belum ni…kalo vaksinasi Meningitis sudah diwajibkan lagi loh bagi pelaku perjalanan ke Arab Saudi yang mau melaksanakan haji dan umroh, Sesuai dengan SE Kemenkes NOMOR HK.02.02/A/3717/2024 dan Surat Edaran Perusahaan Penyelenggara Perjalanan  Ibadah Umrah (PPIU) No 381/DPP/ASPHIRASI/VII/2024

Vaksinasi Meningitis penting sebagai perlindungan kesehatan bagi jemaah haji dan umroh terutama yang memiliki komorbid sangat perlu menjadi perhatian.

Bagi jemaah umroh yang akan melakukan vaksinasi Meningitis dapat mendapatkannya di UPT Bidang Kekarantinaan Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan/Klinik yang melaksanakan layanan vaksinasi internasional.

Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Bengkulu sebagai UPT Bidang Kekarantinaan Kesehatan Kementerian Kesehatan selalu siap melayani dalam pelayanan vaksinasi Meningitis. Pelayanan dilaksanakan setiap hari kerja Senin s.d Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB di kantor induk BK Kelas II Bengkulu Jalan Depati Pyung Negara Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan wilayah kerja yang tersebar di beberapa kabupaten di Bengkulu.

Ayo lindungi diri Anda dan keluarga dengan melakukan vaksinasi Meningitis agar ibadah haji dan umroh menjadi aman dan nyaman.

Kementerian Kesehatan tidak menerima suap dan/atau gratifikasi dalam bentuk apapun. Jika terdapat potensi suap atau gratifikasi silahkan laporkan melalui HALO KEMENKES 1500567 dan https://wbs.kemkes.go.id